Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Info Mobil

Berisi Info mobil terbaru

Jangan Ragu, Ini Pentingnya Membeli Asuransi untuk Mobil Anda

Kondisi di jalanan merupakan suatu hal yang tidak dapat diprediksi. Terkadang meskipun sudah berhati-hati dalam mengemudikan mobil, karena kecerobohan orang lain, suatu kecelakaan bisa terjadi. Dampak dari kecelakaan seringkali berimbas pada rusaknya mobil, baik kerusakan ringan mau pun berat. Sayangnya, biaya perbaikan mobil tidaklah semurah yang dikira. Oleh karena itulah asuransi mobil hadir membantu Anda. Kira-kira seberapa penting sebenarnya asuransi mobil bagi kendaraan? Berikut ulasannya.

  1. Melindungi Mobil Dari Risiko Pencurian

Mobil merupakan salah satu barang yang bernilai cukup tinggi. Oleh karena itu tidak heran apabila mobil kerap kali dijadikan target pencurian. Dengan mendaftarkan mobil Anda pada asuransi, setidaknya Anda bisa sedikit merasa lega.

Hal ini dikarenakan klaim asuransi juga mencakup kasus pencurian. Sehinga apabila mobil Anda dicuri, pihak asuransi akan mengganti dengan sejumlah dana yang telah ditentukan oleh pihak asuransi sebelumnya.

  1. Melindungi Dari Risiko Kerusakan

Setiap orang pastinya ingin berkendara dengan aman dan nyaman serta selamat sampai tujuan. Namun, nasib terkadang memang sulit diprediksi. Ketika Anda kurang beruntung, bisa saja mobil Anda mengalami kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, baik kecelakaan besar mau pun kecil.

Di sinilah peran asuransi akan sangat membantu Anda. Untuk memperbaiki mobil hingga kembali ke kondisi semula, tentunya dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika mobil mengalami kerusakan yang cukup besar. Nah, dengan memanfaatkan asuransi mobil, Anda bisa bernapas lega karena asuransi dapat membantu mengurangi biaya yang harus dikeluarkan.

  1. Turut Bertanggung Jawab Pada Pihak Yang Dirugikan

Kecelakaan mobil tidak selalu hanya melibatkan diri sendiri. Ada kalanya kecelakaan juga melibatkan dan merugikan pihak lain. Ketika ini terjadi, Anda tentunya harus bersiap-siap menanggung ganti rugi atas kerusakan pada pihak ketiga, terutama apabila Anda lah penyebab kecelakaan.

Tanpa adanya asuransi Anda harus menanggung semua kerusakan tersebut dari kantung pribadi Anda yang pasti tidak sedikit jumlahnya. Sebaliknya, jika Anda menggunakan asuransi, tidak hanya kerusakan mobil Anda, kerusakan pada pihak ketiga pun bisa ditanggung oleh pihak asuransi. Sehingga, Anda tidak perlu lagi merasa kerepotan dan keberatan dalam mengganti semua kerugian yang Anda sebabkan.

  1. Melindungi Kendaraan Apabila Terjadi Bencana Alam

Indonesia merupakan negara yang rentan terhadap berbagai bencana alam seperti banjir, gempa bumi dan gunung meletus. Tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui kapan bencana alam akan terjadi.

Ketika bencana alam terjadi, banyak kerusakan yang ditimbulkan, termasuk kerusakan pada mobil Anda. Di sinilah pentingnya mengikuti sebuah asuransi mobil. Dengan asuransi, Anda bisa dibebaskan dari biaya perbaikan mobil, karena pihak asuransi telah mengkovernya.

 

Baca juga: Cara Cek Status STNK Sudah Diblokir atau Tidak

Di tengah kondisi alam dan jalanan yang tidak dapat diprediksi, asuransi dapat membuat Anda merasa tenang. Dengan begitu, Anda dapat mengemudikan mobil Anda tanpa perlu ketakutan secara berlebihan. Meski demikian Anda tetap harus berhati-hati dan waspada ketika mengemudikan mobil.

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post